Cover Buku Tahunan

Written By Daniel Kepolens on Kamis, 04 Juli 2013 | 04.23

Cover adalah penutup yang berada di depan dan belakang sebuah Buku Tahunan. Cover biasanya dibuat kokoh (biasa disebut dengan hard cover) supaya awet, tahan lama hingga bertahun-tahun lamanya. Sesungguhnya coverlah yang menjadi daya tarik pertama sebelum kamu membuka isi sebuah buku. Maka tidak heran ada pepatah “ Don’t look a book by its cover”. Maka kamu harus membuat cover Buku Tahunanmu semenarik mungkin supaya orang lain bahkan kamu sendiri selalu ingin membuka buku tahunanmu yang menarik.

Lalu bagaimana membuat cover buku tahunan yang menarik? Memang cover Buku Tahunan di era saat ini makin kreatif dan variatif dari design gambar hingga finishing nya. Untuk design, biasanya para graphic designer memaksimalkan efek photoshop sehingga gambar menjadi menarik, dari konsep atau tema isi atau nama sekolah bisa dijadikan bahan untuk membuat Cover Buku Tahunan. Cobalah lihat beberapa contoh cover Buku Tahunan Kepolens di bawah ini.


Mungkin ini, bisa dijadikan referensi untuk membuat buku tahunanmu nanti. Atau jika kamu sudah memiliki konsep untuk cover nya silakan sampaikan kepada designer untuk diaplikasikan dalam bentuk gambar.

Tak ketinggalan pentingnya yakni judul. Judul tak kalah pentingnya dengan gambar cover, karena judul yang membuat kamu penasaran dengan isi sebuah buku. Buat Judul se-menarik mungkin. Seperti contoh Buku tahunan di atas judulnya adalah Metamorfuture yang berasal dari kata Metamofosis & Future atau bisa kita kaitkan menjadi “Metamorfosis to the Future”. Tentu saja kamu dapat mencari ide lain untuk Judul buku tahunanmu nanti. Gunakan kreatifitasmu, carilah kata-kata yang populer saat ini, atau anda bisa minta bantuan tim kreatif kami untuk membantu anda. Makanya segera order di sini.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar